ipeem.com

Kata - Kata Motivasi Mario Teguh

Posted by BLOG RAKYAT


Kata - Kata Motivasi Mario Teguh
Sahabat - sahabat saya yang baik hatinya. Salam Super!
Itu merupakan kalimat yang sering diucapkan oleh Mario Teguh. Pastinya sahabat sudah tahu kan siapa Mario Teguh! Mario Teguh adalah seorang Motivator. Setiap kata yang diucapkan oleh Beliau selalu menginspirasi banyak orang. Berikut ini saya akan share kepada sahabat kata-kata motivasi Mario Teguh :

Orang kecil, lemah, agak tulul, tapi banyak bertindak – akan lebih sukses daripada orang berbakat tapi malas.

Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai.

Lebih baik bersabar dihina saat muda dan miskin; tapi berbahagia, terhormat dan sejahtera di masa dewasa.

Waktu, mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri.

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memiliki waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Kebesaran orang bukan ditentukan oleh besar kecil tubuhnya, melainkan besar kecil hatinya.

Janganlah menggunakan yang belum kau miliki sebagai syarat untuk mencapai keinginanmu.

Janganlah takut memulai dari yang sederhana. Takutlah bahwa Anda tidak memulai sama sekali.

Kita banyak meminta, tapi sering lupa menyiapkan kepantasan untuk menerima. Budi Pekerti adalah tindakan baik yang didasari oleh tujuan yang baik. Tujuan kemanusiaan dari budi pekerti adalah agar anda berguna bagi sesama.

Janganlah batasi ukuran dan kualitas hidup yang bisa kau capai, hanya karena orang lain meragukanmu.

Abaikanlah orang yang mencemooh upayamu untuk menjadi orang baik. Mereka ingin kau tetap seburuk mereka.

Jika kita sedang benar, jangan terlalu berani dan bila kita sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan kita.

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.

Ragu-ragu pada usia 4 tahun itu lucu, tapi masih tetap ragu-ragu pada usia 40 tahun itu lucunya lain.

Keberanian, melahirkan tindakan. Tindakan, membuahkan hasil. Hasil, menguatkan diri dan kehidupan.

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian kita dapat.

Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari uang.

Masa depanku boleh saja belum jelas, asal aku jelas tentang apa yang kulakukan, dan mengapa aku melakukannya.

Engkau boleh menertawaiku, aku tak kan membalasmu, bahkan saat aku sangat pantas menertawai ketertinggalanmu nanti.

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Tak masalah jika kau katakan yang kucoba ini sebagai tidak mungkin, asal masuk akal bagiku.

Lebih baik gagal mencoba yang besar, daripada minder tak berani mencoba yang kecil.
Orang yang tidak bekerja dengan sungguh-sungguh, akan diberhentikan dengan sungguh-sungguh.

Kalau mengikuti maunya hati untuk meratapi sulitnya hidup, siapa pun bisa. Tapi untuk tetap ceria dan berharap, itu baru super.

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Kepantasan untuk berhasil, mendahului keberhasilan. Pantas dulu, baru berhasil.
Menunggu lebih menyiksa daripada bekerja. Tapi banyak orang yang hidup hanya menunggu.

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di
idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju
kegagalan.

Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.

Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang
yang tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru

Anak muda yang akan menjadi pribadi matang yang berpengaruh, selalu keras kepala – untuk hal-hal yang baik.

Orang yang sukses adalah yang berhasil menjadi orang baik. Sekaya apa pun orang tidak jujur, sudah gagal menjadi orang baik.

Bila kita belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat kita, bakatilah apapun pekerjaan kita sekarang. Kita akan tampil secemerlang yang berbakat.

Tegaslah mengganti sikap dan cara yang menjadikanmu tak dihargai, atau pindahkanlah dirimu ke tempat yang lebih menghargaimu.

Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, kita akan punya kesempatan untuk bersikap berani.

Jika Anda meyakini Anda bisa, Anda belum tentu betul. Tapi jika Anda meyakini Anda tidak bisa, Anda 100% betul.

Engkau yang dekat dengan Tuhan, tak perlu lagi mengeluh, karena Tuhan mendengar pintamu bahkan jauh sebelum engkau meminta.

Jangan minta ijin orang lain untuk merasa berbahagia. Kebahagiaanmu adalah masalah keputusanmu. Putuskan.

Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.

Tujuan hidup adalah sebuah ketetapan yang mendasari semua rencana dan kerja kita, dan yang menjadi penjaga arah perjalanan.

Muliakanlah orang tuamu, karena tidak ada orang yang memuliakan orang tuanya, yang tidak dimuliakan kehidupannya.

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Orang lain adalah cermin. Ada dua jenis: cermin baik dan buruk. Cermin buruk, sebaik apapun diri kita, akan tetap memantulkan gambar diri yang bengkok. Itulah mengapa anda perlu bergaul dengan lingkungan yang baik.

Cara belajar yang terbaik adalah bertahap, setiap hari, sebagai bagian alamiah dari kehidupan. Step by step.

Merasa tegang sebelum ujian itu wajar, tapi jangan gunakan itu untuk membuntukan pikiran. Semakin tegang, semakin buntu.

Kebanyakan orang tua yang semena-mena mengharuskan anaknya untuk jadi juara – tidak pernah juara waktu sekolah.

Bagi pribadi yang tidak waspada dan tidak bersikap baik, dia bahkan akan menipu dirinya sendiri di hadapan pribadi yang mulia dan jujur kepadanya.

Jangan paksa orang untuk berubah. Berubah itu sulit. Berkasih sayanglah. Perubahan itu tidak mudah, terutama untuk memperbaiki kualitas hidup.

Inginkanlah yang mudah, tetapi jangan lupakan keharusan mu untuk menjadi lebih kuat.

Bukan pemberian yang mudah yang akan memudahkan hidup mu, tetapi kemampuan yang menjadikan mu pantas bagi semua pemberian besar – yang tidak mudah untuk didapat itu, yang akan menjadikan mu penegak kehidupan yang berjaya.

Hari ini, bertindaklah dengan sebaik-baiknya niat. Jika salah, perbaiki. Tapi tegaslah bertindak.

Yang penting bukan kerasnya upaya belajar, tapi teraturnya waktu belajar.

Belajar itu seperti menyiram tanaman, sedikit-sedikit tapi teratur, lebih baik daripada panik membanjir dan dadakan.

Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua, tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda.

Awal dari hilangnya kebiasaan buruk dari pribadimu adalah jika engkau malu saat dirimu melakukan yang buruk.

Kebiasaan buruk hanya memiliki satu tujuan, yaitu memburukkan diri dan kehidupanmu. Berhati-hatilah.

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap kita tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap kita salah.

Jangan menolak perubahan hanya karena kita takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya kita merendahkan nilai yang bisa kita capai melalui perubahan itu.

Walau pun engkau benar, tapi jika engkau berbicara dalam kemarahan, engkau akan menyesal.

Walau pun engkau salah, jika engkau berbicara dalam cinta, engkau akan tetap dimaafkan.

Kita tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila kita berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama kita. Kita akan disebut baru, hanya bila cara-cara kita baru.

Orang yang hidup hanya untuk dirinya sendiri lebih mudah untuk merasa sedih dan tidak berguna.

Lebih mudah meneruskan apa adanya, walau pun tidak mudah hidup dalam kesulitan. Maka jangan ganggu dia yang sulit berubah, walau pun itu untuk kebaikannya sendiri.

Biarkanlah dia mengutamakan yang mudah sekarang, karena dia tidak keberatan dengan kesulitannya.

Jika anda menasehatkan sesuatu yang belum pernah anda lakukan, cepat atau lambat anda akan diuji dengan apa yang anda nasehati. Nasehatkan tentang kesabaran, maka kesabaran anda akan diuji.

Jika hatimu baik, pikiranmu baik, yang kau katakan baik, dan yang kau lakukan baik, maka baiklah nasibmu.

Hidupku ini tentang aku, bukan tentang mereka. Pendapat yang paling penting adalah pendapat baikku Tentang diriku sendiri.

Masalah besar adalah untuk orang besar, dan masalah kecil untuk orang kecil. Masalahku adalah penanda kelasku.

Yang lebih penting daripada kemampuan adalah penggunaan kemampuan. Tidak ada gunanya mampu jika tidak digunakan.

Seorang pemberani, merasa takut sebelumnya, lupa selama proses, dan takut lagi setelahnya. Seorang penakut takut selamanya.

Jika engkau berfokus untuk menjadi rahmat bagi sesamamu, Tuhan akan merahmatimu dengan kedamaian, kesehatan, dan kesejahteraan.

Impikan yang besar, upayakan yang besar. Bekerjalah seperti engkau tak mungkin gagal.
Jangan memboroskan tenaga untuk memerangi rasa malas. Gunakanlah tenaga itu untuk bekerja, walau sedang malas ternyata bisa.

Semut yang sibuk, lebih berguna daripada gajah yang malas.

It’s just a matter of time. Ini semua hanya masalah waktu. Jika aku bersabar, aku akan sampai.

Semoga Kata-kata Motivasi Mario Teguh bermanfaat bagi kita semua.

Related Post



Posting Komentar