ipeem.com

Keuntungan Membuka Toko Online

Posted by BLOG RAKYAT

 Keuntungan Membuka Toko Online
Toko Online adalah Toko yang menjual berbagai macam barang yang terhubung melalui internet dimana pengunjung dapat melihat barang-barang yang dijual berupa foto-foto. Toko Online merupakan salah satu bisnis online yang paling digemari oleh para remaja karena sangat mudah dijalankan. Selain mudah dijalankan, modal yang dikeluarkan juga relatif kecil. Dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Twitter kita sudah dapat dengan mudah mempromosikan barang-barang yang kita jual.

Adapun keuntungan yang bisa kita peroleh dari membuka Toko Online antara lain :

  • Biaya Sewa yang Murah Pembuatan Toko Online jauh lebih murah daripada pembuatan Toko    Konvensional yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Toko Online tidak perlu membayar biaya sewa ruangan, tidak memerlukan ruangan yang luas untuk display produk. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sewa hosting dan domain saja per tahunnya bahkan gratis jika Anda menggunakan Toko Online yang berbasis blogspot.


  • Tidak Memerlukan Banyak Karyawan
    Dengan membuka Toko Online Anda tidak memerlukan banyak karyawan, bahkan sama sekali tidak memerluka karyawan. Tentunya hal ini bisa menjadi keuntungan bagi Anda untuk menghemat biaya operasional Anda.


  • Tidak Harus Memiliki Barang Sendiri
    Jika Anda tidak memiliki barang yang akan dijual, Anda tidak usah kawatir sebab Anda bisa menjual barang milik orang lain. Anda bisa melakukan lobi terhadap penjual barang-barang yang akan Anda jual kembali di Toko Online Anda. Anda juga bisa memanfaatkan jasa dropshipper.


  • Jangkauan Pasar Yang Luas
    Pemasaran Toko Online jauh Lebih luas dibandingkan dengan Toko Konvensional karena Toko Online bisa diakses dari mana saja.


  • Hemat Biaya Promosi Melalui internet promosi Toko Online jauh lebih cepat dan hemat biaya. Banyak cara yang bisa dilakukan, seperti promosi disitus iklan gratis, jejaring sosial (Facebook, Twitter) dan bisa juga melalui BBM.


  • Tidak Perlu di Jaga Setiap Saat
    Berbeda dengan Toko Konvensional yang harus dijaga setiap saat, Toko Online tidak perlu dijaga setiap saat sebab transaksi pemesanan dapat dilakukan melalui email, sms atau sistem otomatis dari toko tersebut.

Demikian yang dapat saya share dari keuntungan membuka Toko Online, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Related Post



Posting Komentar